Awal saya menyukai Anime

Beelzebub
Assalamu'alaikum
dimulai dari awal mula Anime : 
Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) anime sebenarnya adalah sebuah animasi kartun yang diciptakan orang jepang.pada saat itu orang jepang melihat kartun ciptaan disney seperti mckey mouse,donald,dll.oleh karena itu orang jepang berusaha membuat kartun anime buatan jepang.


Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".Anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas adalah Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime jaman dulu.

anime di bedakan menjadi 2 yaitu:
  • anime'shounen':yaitu anime yang khusus untuk cerita laki-laki
  • anime'shoujo' :yaitu anime yang khusus untuk cerita perempuan

    Death Note
diatas adalah sekilas awal mula anime dibuat oleh seniman jepang yang saya dapat dari searching di internet, tapi tujuan saya membuat postingan kali ini adalah untuk mengenang awal saya menyukai anime, sebenarnya sejak sd saya sudah sering melihat anime, anime yang saya ingat waktu itu adalah samurai x, ninja hatori, doraemon, hunter x hunter, dragon ball z, lets go dan masih banyak lagi tapi saya lupa judulnya.

saat itu saya belum mengenal istilah anime jadi saya mengartikan anime itu pilem cartoon yang identik dengan tontonan anak-anak, dan mungkin bagi orang awam yang belum paham anime mungkin juga mengartikan semua anime itu pilem anak-anak, tentu saja itu salah. karena anime itu terbagi menjadi beberapa Genre yaitu : Comedy, mysteri, action, supernatural, school, ecchi, harem, bahkan hentai. jadi bagi anda yang menganggap anime adalah tontonan anak kecil coba tonton Anime Highschool DxD dengan keluarga anda, lalu perhatikan apa yang terjadi, anime itu adalah genre ecchi, harrem yang ada adegan dewasanya.

Ao no Exorcist
lalu sejak kapan saya mengenal kata anime ? flashback sebentar gan, saat itu saya sedang mencari tugas kuliah di warnet saat saya lihat-lihat file di komputer client yang saya pakai, ternyata ada anime Naruto Shippuden tak pikir panjang saya pun menyalin ke flashdisk saya, saat itu saya bergumam dalam hati "selama ini saya bolos kuliah untuk melihat anime naruto ternyata anime naruto bisa di download di internet" mulai saat itu saya sering pergi ke warnet untuk download anime naruto di samehadu, dari samehadaku saya juga menemukan anime-anime lainnya saya coba download semua, lumayanlah untuk mengisi waktu luang buat nonton anime aja. 

Attact on Titan
Setelah saya searching di internet situs yang paling update dan subtitle bagus saya menemukan grogol.us dengan koleksi anime banyak dan berformat 3gp,mp4 cocok untuk di putar di handphone, saya pun bergabung di group facebook grogol yaitu Tongkrongan Pecinta Anime (TPA) grogol.us dari sinilah saya menemukan banyak teman yang menyukai anime dan dari sini pula saya mengenal istilah anime dan mulai mengoleksi anime.

tentunya tak lupa saya ucapkan buat admin grogol, samehadaku, anisubsia, genomsub, id-jump, yuri-pee, hace-anime dan semua fansubs yang telah mengupload anime subtitle indonesia.

Fullmetal Alcemist
salam Otaku
Wassalamu'alaikum

ads

Ditulis Oleh : Septian Hari: Selasa, Mei 21, 2013 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar