Hari Pertama Kerja berbenturan denga Tes

Assalamu'alaikum 
Rabu 15 Mei 2013, adalah hari pertama saya kembali kerja di warnet. setelah sekian lama keluar kalo tidak salah bulan 10 tahun 2011. ada sedikit perasaan grogi, apakah saya masih ingat bagaimana menjalankan billing atau saat terjadi masalah yang tak terduga.

alhamdulliah semua lancar, ada mas antok yang membantu saya saat ada masalah, kembali ke judul sebenarnya malam sebelum kerja saya dapat sms dari teman yang intinya besok saya disuruh kumpul di sd kadipaten tentunya ini lanjutan dari lowongan pekerjaan exxon.

sedikit binggung bagaimana tidak hari pertama kerja sudah dapat panggilan kerja lain (pikir saya) sekitar jam 2 kurang saya meminta izin pulang lebih awal dan menuju sd kadipaten, ada sedikit masalah saya dan teman saya tidak tau sd kadipaten sempat binggung akhirnya ketemu juga, sekitar jam 2.30 masuk kelas. benar benar tak terpikirkan oleh saya ternya bukan panggilan kerja tapi tes tulis penyaringan masuk exxon mobil, polpen pun saya tidak bawa (antara ketawa dan gugup) tapi ternyata ada teman kuliah saya yang juga mengikuti tes diapun memberikan 1 polpennya tanpa persiapan apapun saya coba mengisi soal tes yang di bagikan, ternyata memang soal sangat sulit (bisa jadi kurang persiapan ataupun otak saya kurang cerdas) saya memilih duduk dengan teman 1 desa saya ( Bambang Khoirul ) saya mencoba menjawab sebisa saya, bisa dipastikan saya dan bambang saling bekerja sama menemukan jawaban.

oh ya sebelum mengisi pastinya kita berdo'a, dengan rasa pesimis karena tidak belajar saya berdo'a " ya Allah berikanlah aku keberuntungan," dan dalam pikirku walaupun aku tidak lolos setidaknya teman 1 desaku ada yang lolos, dan Alhamdulillah Bambang Khoirul lolos tes exxon, saya hanya bisa tertawa sedih sekaligus bangga, saya sempat merasa kecewa, karena hampir semua jawaban saya dan bambang sama tapi kenapa saya tidak lolos ? namun saya mencoba untuk tenang, dan hati saya berbisik "mungkin bukan rejeki saya, itu adalah rejeki teman saya" bagaimanapun saya tetap bangga teman saya lolos dan semoga pelatihan lancar sehingga bisa bekerja di exxon mobil dan segera menikah :D

sambungan cerita tes, setelah selesai tes saya mampir kos untuk sholat ternyata ada wahyu yang menantang saya maen PES, saya ladenin walaupun saya tetap kalah tapi lumayan lah ngegolin 4.3 :D.. selesai sholat magrib pulang kerumah karena ada acara ngaji 100 hari kakek saya mbah darmin.
sekian untuk hari pertama magang semoga saya tidak malas update lagi :v
wassalamu'alaikum

ads

Ditulis Oleh : Septian Hari: Selasa, Mei 21, 2013 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar