Cara Menghilangkan pesan "You may be a victim of software counterfeiting"

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Pesan dari Microsoft

Operating System yang anda pakai terdeteksi Oleh pihak Microsoft sebagai OS bajakan. memang benar sih OS yang saya pake bajakan tapi pesan itu tidak enak dilihat, masalah ini pernah saya alami saat magan di Dinas Kominfo Bojonegoro, saat itu komputer yang saya pake di sana muncul pesan "You may be a victim of software counterfeiting" dan Desktop menjadi hitam tidak bisa di ganti wallpapernya, lalu saya tanyakan pada ahlinya (Google) dan akhirnya pesan itu bisa dihilangkan.

Lalu masalah itu terulang lagi beberapa saat yang lalu pada komputer client di warnet tempat saya bekerja, merasa bisa karena sudah pernah mengalami masalah ini, tapi saya lupa caranya hoho, untuk itu saya posting diblog ini cara menghilangkan pesan "You may be a victim of software counterfeiting" supaya suatu hari nanti jika terulang lagi saya bisa buka blog ini. . . :) 
 
Kenapa bisa muncul pesan “You may be a victim of  software counterfeiting”  ?
Ini adalah suatu pesan yang dikirimkan oleh Microsoft selaku produsen Windows XP  melalui koneksi Internet yang ada di komputer kita.
 
oh iya sebelum melakukan langkah-langkah dibawah sebaiknya cek dulu apakah anda bisa menjalankan Regedit (start - run - lalu ketikan regedit)
dan juga cek apakah anda bisa menjalankan Task Manager (ctrl+alt+del)
jika anda tidak bisa menjalankan kedua perintah diatas sebaiknya baca postingan sebelumnya : 
 
Jika sudah beres langsung saja ini dia langkah-langkah mengatasi “You may be a victim of  software counterfeiting”
Ada dua Cara yang diberikan mbah Google, ini dia :

Cara Pertama :
  • Matikan Automatic Updates. Klik kanan My Computer, pilih Property, pilih jendela ‘Automatic Updates’. Lalu beri tanda check pada “turn off automatic updates”.
  • Matikan Automatic Updates melalui MSCONFIG. Klik Start, pilih Run, dan tulis msconfig pada kolom yang tersedia, lalu tekan Enter. Akan muncul System Configuration Utility. Pilih Jendela Services. Kita Scroll Down ke bawah sampai akhirnya ada Automatic Updates. Hilangkan tanda check-nya. Klik OK. Dan tekan tombol Restart. Komputer akan di restart, lalu nanti ketika Windows masuk lagi, akan ada tulisan ”Don’t show …. dsb, dsb”. Beri tanda check pada tempatnya dan klik OK.
  • Download dan jalankan program removeWGA. Klik di sini untuk download program tersebut.
  • Download program ini dan jalankan di komputer. Lalu restart ulang lagi Windows XP kita.
Cara Kedua :
Ini cara yang saya pake saat pertama kali menemui masalah seperti ini saat magang di Dinas Kominfo.
  • Jalankan Windows Task Bar ( Tekan Ctrl+Alt+Del )
  • Matikan proses wgatray.exe pada Task Manager
  • Restart Windows XP dalam Safe Mode
  • Hapus WgaTray.exe dari direktori c:\Windows\System32
  • Hapus WgaTray.exe dari direktori c:\Windows\System32\dllcache
  • Jalankan RegEdit ( Klik Menu Start pada Desktop lalu Klik Run, ketik tulisan “regedit” pada Kotak Run lalu tekan enter )
  • Browse ke lokasi ini: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify
  • Lalu hapus folder WgaLogon dan seluruh isi kontennya
  • Terakhir Reboot atau Restart Windows Xp.
Tiga postingan untuk malam ini dan saya pun capek hohoho.  . . . ok semoga bermanfaat bagi anda yang membaca dan terutama bagi saya untuk suatu hari nanti.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

ads

Ditulis Oleh : Septian Hari: Jumat, September 27, 2013 Kategori:

9 komentar:

  1. knapa bs muncul WGA, pdhal automatic updates selalu off

    BalasHapus
  2. ko belum bisa kembali semula, gambar nya masih buram. untuk pesan dari microsoft nya sih sudah hilang. bagaimana neh ngembaliin desktop ke semula

    BalasHapus
  3. Wardhago.blogspot.com

    Anak Bojonegoro

    BalasHapus
  4. thanks thanks thaaankss.. sangat membantu. good job (y)

    BalasHapus
  5. mending ganti win XP dgn Win XP home premium black edition punya zone54 dot com,, bajakan tapi mantap, ga perlu masukin key,, install dan santai

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk windows 7 nya ada gak?
      klau ada tolong email ke saya ya atau kalau ada sumber downloadannya.
      email saya gurning.sp@gmail.com
      sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

      Hapus
  6. itu browse lokasi itu dimana yaa gk ngerti tolong dong

    BalasHapus