Mengatasi Catridges Cannot be Recognized Printer Epson TX220

Assalamu'alaikum wr wb.
Printer warnet kembali bermasalah, awal mula posting ini saya tulis.
saat saya cetak photo desain warnet baru dapet seperempat gambar printer berhenti dan pesan error muncul di kotak dialog printer Catridges Cannot be Recognized, tekan Start untuk memproses. saya tekan start dan masih tetap muncul error diatas.

http://bimg1.mlstatic.com/multifuncional-epson-tx220_MLM-F-3813803482_022013.jpg
Epson TX220
akhirnya tanya juga ke ahlinya (google) ketemu sebuah postingan yang saya cari, lalu saya praktekkan dan akhirnya printer kembali normal, sebagai pengingat dihari mendatang saya simpan saja di blog saya ini :D . . .

langsung saja simak langkah-langkahnya.




Dan cara mengatasinya pun sangat mudah, TAPI SAYA TIDAK MENJAMIN CARA INI AKAN BISA DILAKUKAN DI MERK PRINTER LAIN SELAIN EPSON, karena saya hanya menemukannya di printer Epson saya.

Caranya :
Pada saat notifikasi error tersebut muncul pesan yang menyuruh kita untuk menekan tombol hijau (Start) untuk memproses. Pencet tombol itu > buka penutup printer > maka akan kelihatan catridge akan bergerak pindah ketengah.



Tombol Reset catridge

Dan jika printer Epson Anda adalah injek-an, tampilan catridge-nya kurang lebih adalah seperti diatas. Terlihat bahwa printernya ada 4 catridge, biru, kuning, merah, dan hitam. 

Cara meresetnya adalah dengan menekan tombol putih yang saya tandai di gambar di atas selama kurang lebih 5 - 15 detik. Setelah itu tekan tombol Hijau (Start) beberapa kali sehinga catridge kembali masuk ke dalam. 

jika langkah diatas sudah benar, di kotak dialog (layar LCD printer) akan muncul pesan Charging (mungkin isi ulang tinta) Setelah itu, tunggu beberapa saat, dan printer Epson Anda akan normal lagi :)

Matikan dan hidupkan lagi printer lalu test printer apakah sudah normal atau masih rewel, jika masih rewel silahkan googling lagi :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

ads

Ditulis Oleh : Septian Hari: Rabu, Oktober 02, 2013 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar